Selamat Datang

"Selamat datang di blog Nurdin Syariati, jadikan blog ini sebagai wadah untuk saling tukar menukar informasi demi tercapainya Indonesia yang jaya sebagai negara yang berdaulat dan bermartabat"
MERDEKA 100 % !!!!!!!!!

Senin, 25 Januari 2010

Pilkada 2010 Diperkirakan Didominasi 2 Calon

By admin
radioabdipersada.com

SEMENTARA ITU PERSAINGAN PILKADA PROVINSI DIPERKIRAKAN AKAN SEMAKIN MEMANAS DAN DIDOMINASI OLEH 2 CALON, YAKNI CALON INCUMBENT H. RUDY ARIFIN DAN BUPATI TANAH BUMBU ZAIRULLAH AZHAR.

Perkiraan ini dikemukakan pengamat politik Kalimantan Selatan, Budi Suryadi, Dosen Fisip Universitas Lambung Mangkurat. Karena menurutnya hingga saat ini, hanya 2 tokoh tersebut yang dinilai memiliki pencitraan kuat dan mengakar hingga mampu menembus basis massa akar rumput. Diperkirakan kedua calon ini mempunyai peluang kemenangan yang sama besar, H Rudy Arifin diuntungkan dengan posisi incumbentnya, sehingga selama hamper 5 tahun terakhir bisa memanfaatkan setiap momentum untuk melakukan kampanye politik, dan dikenal oleh masyarakat luas.

Sedangkan Zairullah, meskipun hanya menjabat sebagai kepala daerah kabupaten baru, namun mampu menorehkan prestasi yang luar biasa, sebagai sosok yang dinilai cukup fenomenal, dengan mampu menyandang gelar orang tua anak yatim, ditambah kejelasan visi dan misi yang ditawarkan selaras dengan kultur religius masyarakat Kalimantan Selatan.

Sementara itu ketua Fraksi PKB Kalimantan Selatan, Mulyadi Mangin juga mempunyai pendapat serupa, kekuatan Rudy sebagai calon incumbent memang tidak bisa dielakkan. Namun kemampuan Zairullah dalam membangun relasi politik juga patut diacungi jempol, terbukti dari koalisi besar yang sedikit demi sedikit mulai terbentuk. Adanya dominasi 2 tokoh tersebut dalam pilkada nanti, sepertinya menutup signal dukungan partai pada nama-nama lain yang bermunculan yang juga mempromosikan diri sebagai calon gubernur, terkecuali kalau mereka melalui jalur independent. Bahkan diprediksi akan terjadi pilkada 2 putaran, kalau suhu persaingan tersebut semakin menguat hingga menjelang pilkada nanti. (RIFA AP FM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar