Selamat Datang

"Selamat datang di blog Nurdin Syariati, jadikan blog ini sebagai wadah untuk saling tukar menukar informasi demi tercapainya Indonesia yang jaya sebagai negara yang berdaulat dan bermartabat"
MERDEKA 100 % !!!!!!!!!

Selasa, 26 Januari 2010

KOALISI PARTAI DI MAMUJU TANDATANGANI PERJANJIAN

Written by Rollit Monday, 11 January 2010

Sembilan pimpinan partai politik yang mengatasnamakan Koalisi Rakyat Bersatu menandatangani perjanjian dengan calon bupati (cabub) dan calon wakil bupati (cawabup) yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Mamuju (Sulawesi Barat) periode 2010-2015.
Mamuju, 11/1 (Antara/FINROLL Lifestyle)- Sembilan pimpinan partai politik yang mengatasnamakan Koalisi Rakyat Bersatu menandatangani perjanjian dengan calon bupati (cabub) dan calon wakil bupati (cawabup) yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Mamuju (Sulawesi Barat) periode 2010-2015.

Penandatanganan yang digelar di Rumah Jabatan Bupati (Rujab), Senin, yaitu pimpinan Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Patriot, PKS, PDIP, PPP, PDK dan Republik.

Pimpinan partai politik itu menyepakati akan mengusung satu nama cabup Mamuju yakni Drs H Suhardi Duka, MM alias SDK.

Lima cawabup yang diusung untuk mendapingi SDK pada Pilkada Agustus 2010, yakni H Habsi Wahid, MM (Sekretaris Daerah) Mamuju, Abdul Jawas Gani, SH (politisi PAN), Ir Bustamin Bausat (Kadis Peternakan dan Pertanian) Mamuju, Ir H Saharuddin (Kadis Perkebunan dan Kehutanan) Mamuju dan A Mustari Tahir (Kadis Kelautan dan Perikanan).

Kelima cawabup tersebut akan ditentukan setelah melalui tahap survey yang dilaksanakan Jaringan Survei Indonesia (SJI) yang akan bekerja mulai Selasa (12/1) dan akan berakhir 22 Januari 2010.

Dalam isi perjanjian yang ditandatanagi antara pimpinan parpol Koalisi Rakyat Bersatu dengan kelima cawabup untuk periode 2010-2015 itu terungkap, bahwa parpol pendukung hanya mengusung satu nama kandidat cabup, yakni Suhardi Duka dan mendukung lima nama cawabup untuk dilakukan surfey langsung ke masyarakat.

Kelima cawabup yang menandatangani nota perjanian itu, menyatakan akan menerima secara "legowo" (ikhlas) apabila dikemudian hari hasil survei dinyatakan tidak terpilih, akan tetap komitmen untuk memberikan dukungan kepada SDK untuk memenangkan pilkada dan siap tidak bersedia di calonkan oleh partai lain maupun melalui jalur independen.

Bupati Mamuju Suhardi Duka yang kembali dicalonkan pada Pilkada Mamuju mengatakan, penandatanganan ini dilakukan sebagai langkah awal untuk suksesi pada pilkada mendatang.

"Kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menjawab pertanyaan masyarakat nama-nama yang akan mendampingi saya pada pilkada," kata dia.

Ia mengungkapkan, hal itu juga bertujuan untuk memberikan referensi terhadap masyarakat untuk menentukan pilihannya sebelum survei dilakukan.

"Survey ini akan bekerja secara profesional tanpa ada intervensi dari pihak manapun, sehingga hasil yang diharapkan benar-benar murni atas aspirasi dan kata nurani oleh responden," kata dia.

Dia mengatakan, pada Pilkada 2010 ini tentunya tak ada pilihan lain, selain memenangkan hasil Pilkada 2010 sehingga perlu dilakukan tahap survei untuk mencari figur yang tepat untuk maju sebagai cawabup dalam pilkada.

"Kita ingin menang, makanya saya meminta kelima cawabup ini tetap solid untuk bekerja sama dalam upaya memenangkan Pilkada 2010," katanya. (KR-ACO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar