Selamat Datang

"Selamat datang di blog Nurdin Syariati, jadikan blog ini sebagai wadah untuk saling tukar menukar informasi demi tercapainya Indonesia yang jaya sebagai negara yang berdaulat dan bermartabat"
MERDEKA 100 % !!!!!!!!!

Senin, 25 Januari 2010

Inilah daftar rekening dana Century di luar negeri

26 Januari 2010 | 13:17 | Peradilan
Bank Century (Yudi/Primair)

Surabaya, primaironline.com - Jaksa Agung Hendarman Supandji menjabarkan nilai dana Bank Century yang diduga berasal dari dana talangan Bank Indonesia (BI) yang tersimpan di sejumlah rekening bank di luar negeri.

"Kami sudah menerjunkan tim untuk menelusuri keberadaan dana Bank Century di Hong Kong dan Swiss," katanya, kepada wartawan di Surabaya, Selasa (26/1).

Dana talangan yang tersimpan di Hong Kong itu, di antaranya tersimpan di Standard Chartered Bank senilai US$650.592.005.942,00.
Selain itu, ada juga dana senilai 406 ribu dolar Singapura dan US$388.845.415,00 yang tersimpan di Hong Kong. Sementara itu dana talangan (bail out) Bank Century yang tersimpan di Dressner Bank of Switzerland, Swiss senilai US$220 juta.

"Kami sudah bekerja sama dengan pemerintah Hong Kong dan Swiss. Kami menyidik kasus itu sebagai tindak kejahatan money laundry (pencucian uang)," ujar dia.

Lebih lanjut, Hendarman menambahkan, penelusuran dana talangan di negara-negara itu ditargetkan selesai bulan ini. "Semua ini sedang kami tindaklanjuti. Kami perkirakan 28 Januari ini sudah tuntas," ungkap dia.
Sumber : primaironline.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar