Selamat Datang

"Selamat datang di blog Nurdin Syariati, jadikan blog ini sebagai wadah untuk saling tukar menukar informasi demi tercapainya Indonesia yang jaya sebagai negara yang berdaulat dan bermartabat"
MERDEKA 100 % !!!!!!!!!

Senin, 25 Januari 2010

Suayatno Bakal Dijagokan Cabup

Jumat, 22 Januari 2010 00:00

BENGKALIS-Langkah politik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bengkalis makin sulit ditebak, terkait strategi mereka menghadapi Pilkada Bengkalis 2010. Sampai setakat ini, PKS masih belum menentukan ke mana arah koalisi. Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PKS Bengkalis Jamal Abdillah, yang dikonfirmasi, Kamis (21/1), menyebutkan, bahwa jago mereka Suayatno bakal dimajukan sebagai calon bupati (cabup). Meskipun sebelumnya diprediksi, Suayatno hanya menempati posisi nomor dua alias cawabup, berpasangan dengan sejumlah kandidat kuat lainnya (Normansyah Wahab, Zulfan Herri dan Herliyan Saleh).
“Kalau bisa menjadi calon nomor satu, kenapa kita mengusung Pak Suayatno di posisi calon nomor dua. Apalagi kita kader PKS sudah memiliki komitmen untuk memperhatikan aspirasi masyarakat dari Bengkalis daratan yaitu Kecamatan Mandau dan Pinggir,” terang Jamal, diplomatis.
Disinggung soal rencana koalisi, PKS menurut Jamal masih melihat serta mempelajari peta politik sampai bulan Februai. Menurutnya, kalau Suayatno diusung jadi cabup, maka untuk posisi cawabup PKS akan mengincar orang birokrat atau dari pemerintahan, baik itu yang ada di Pemkab Bengkalis maupun luar Bengkalis.
Ditegaskan Jamal, dengan kondisi sekarang PKS sebenarnya sudah mantap melangkah menuju pilkada, karena persyaratan 15 persen kursi atau keterwakilan di dewan sudah dipenuhi pasca rasionalisasi oleh KPU. Hanya saja untuk lebih mensolidkan langkah di pilkada nanti, PKS harus membangun koalisi yang permanen dengan berbagai kalangan.
"Koalisi itu sebenarnya tidak mutlak, tapi untuk menjaga keseimbangan di pilkada, kita berupaya agar PKS memiliki mitra dalam memenangkan pilkada. Kita dari sisi moril dan materil sudah siap mengantarkan Pak Suayatno ke pilkada nanti,” tegas Jamal lagi.
Ditanya nama dari kalangan birokrat siapa bakal cawabup, kalau Suayatno menjadi cabup, Jamal menyebut nama Arianto (Asisten III Setdakab Bengkalis), Eldi Ramli (Kepala Bappeda Bengkalis), Rozali Saidun (Kepala Kantor Satpol PP) dan lainnya. Ditambahnya hal itu baru ancang-ancang, kalau memag PKS sudah memutuskan Suayatno menajdi cabup.afa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar