Selamat Datang

"Selamat datang di blog Nurdin Syariati, jadikan blog ini sebagai wadah untuk saling tukar menukar informasi demi tercapainya Indonesia yang jaya sebagai negara yang berdaulat dan bermartabat"
MERDEKA 100 % !!!!!!!!!

Senin, 25 Januari 2010

Pilkada Bengkalis Diikuti Empat Pasang Calon

Sabtu, 16 Januari 2010 00:00

BENGKALIS-Secara bertahap, para bakal calon (balon) yang akan maju di pilkada Bengkalis pada Juni 2010 ini mulai terus menciut, seiring dengan perkembangan situasi politik yang terjadi. Banyak kalangan memprediksi, pilkada bupati dan wakil bupati nanti, maksimal hanya akan diikuti oleh empat pasangan calon saja. Dari dinamika politik yang berkembang saat ini, kans terbesar untuk bisa bertarung di pilkada ada pada Normansyah Wahab, Suayatno, Sulaiman Zakaria dan Zulfan Herri. Normansyah dan Suayatno adalah dua bakal calon yang sudah memiliki perahu, meskipun masih harus melakukan koalisi. Normansyah secara resmi sudah diusung oleh Partai Demokrat, sedangkan Suayatno oleh PKS. Sementara itu Zulfan Herri diperkirakan akan maju dari Partai Golkar dan Sulaiman diprediksi dari PKB, PBB, PDI.P, PPP dan lainnya.
Perkembangan situasi politik di Bengkalis yang terus bergerak tersebut dinilai oleh Ketua Gema Kosgoro kabupaten Bengkalis, M Fachororozi Agam sebagai sebuah proses demokrasi yang alami. Banyak balon yang jauh-juh hari memproklamirkan diri bakal maju, tapi dipertengahan jalan terhenti.
“Diperkirakan pada pilkada mendatang hanya empat pasang calon yang akan bertarung, karena ketatnya persaingan untuk mendapatkan perahu pendukung, sebab mayoritas kandidat bukan dari unsure parpol. Apalagi sejumlah nama yang jauh hari sudah digadang-gadang bakal maju, harus merelakan peluangnya kepada kandidat lain yang lebih berpotensi,” sebut Agam, Jumat (15/1).
Disebutkan Agam, masih ada nama-nama lain yang layak masuk dalam perhitungan seperti Herliyan Saleh, Hamdan Kamal, Edwin Abdul Muthalib, Bagus Santoso dan Arwan Mahidin Rani. Namun di antara mereka mayoritas akan kesulitan mendapatkan perahu, kecuali Bagus Santoso yang berasal dari PAN dan Arwan mahidin dari PPP. Selain Herliyan, nama-nama tersebut kalaupun maju hanya pada posisi calon wakil bupati.
Sulit menebak peta kekuatan politik di Bengkalis sejauh ini, karena para kandidat masih bertarung meraih simpati parpol untuk mengusung mereka pada pilkada. Sementara itu dari kalangan internal PKS berhembus isu, kalau jago mereka Suayatno bakal hanya dimajukan pada posisi cawabup berpasangan dengan salah satu diantara Normansyah, Sulaiman dan Zulfan.afa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar