Selamat Datang

"Selamat datang di blog Nurdin Syariati, jadikan blog ini sebagai wadah untuk saling tukar menukar informasi demi tercapainya Indonesia yang jaya sebagai negara yang berdaulat dan bermartabat"
MERDEKA 100 % !!!!!!!!!

Senin, 25 Januari 2010

Calonbup Golkar Diserahkan ke Provinsi dan Pusat

Senin, 18 Januari 2010 00:00

BENGKALIS-Pasca Musda Partai Golkar (PG) Kabupaten Bengkalis, Jumat (15/1) lalu di Kota Duri, agenda berikutnya adalah menjaring bakal calon (balon) pilkada. Ketua DPD II PG Bengkalis terpilih Indra Gunawan, mengatakan DPD II hanya sebatas menjaring nama-nama balon untuk kemudian diputuskan oleh DPD I Riau dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP). "Dalam waktu dekat kita akan segera menjaring nama-nama balon yang akan diusung PG pada pilkada bulan Juni mendatang. Setakat ini pasca Musda di Duri, kita terlebih dahulu menyiapkan pembentukan pengurus DPD II serta konsolidasi internal di tingkat partai, baru setelah itu menyusul agenda pilkada,” jelas Indra Gunawan alias Eet.
Dikatakan Eet yang juga ketua DPRD Bengkalis, DPD II PG Bengkalis akan mengikuti mekanisme yang berlaku dalam tubuh partai dalam menjaring balon yang akan diusung pada pilkada. Menurut pria low profile itu, DPD II antinya akan memberikan rekomendasi kepada DPD I siapa-siapa yang akan masuk dalam penjaringan DPD II.

Majukan Kader
Pengamat politik Fitra Budiman berpendapat dengan dilakukan penjaringan oleh DPD II dan diputuskan oleh DPD I dan DPP, ada sinyal bahwa PG akan mengusung kadernya sendiri sebagai balon bupati.
“Saya memprediksi arah dukungan politik Golkar ke sana, akan memajukan kadernya sendiri sebagai cabup dan menggandeng jago dari paprol lain sebagai cawabup. Di bawah kepemimpinan Eet, Golkar diharapkan lebih solid, tentunya dengan memenangkan pilkada mendatang, karena dengan mekanisme seperti itu Golkar akan lebih diuntungkan bila memajukan kadernya sendiri sebagai balonbup,” ujar Fitra menyikapi.afa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar