Selamat Datang

"Selamat datang di blog Nurdin Syariati, jadikan blog ini sebagai wadah untuk saling tukar menukar informasi demi tercapainya Indonesia yang jaya sebagai negara yang berdaulat dan bermartabat"
MERDEKA 100 % !!!!!!!!!

Senin, 25 Januari 2010

KPU Bengkalis Bentuk 8 PPK

Kamis, 21 Januari 2010 00:00

PEKANBARU-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis membentuk 8 panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2010. Keberadaan PPK ini untuk penyelenggaraan pilkada di tingkat kecamatan dan akan dliantik, Kamis (21/1). Ketua KPU Bengkalis Ruslizar Yunus mengatakan, PPK tersebut di antaranya Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil, Mandau dan Rupat. Setelah ini akan menyusul pembentukan PPS atau panitia pemilihan suara di tingkat desa. Sebagian dari pengurus PPK yang beranggotakan 5 orang tersebut umumnya wajah baru dan ada beberapa masyarakat yang pernah bertugas di PPK saat Pemilu lalu. Ditargetkan pada bulan ini semua kepengurusan sudah siap sehingga dapat mempersiapkan tahapan Pilkada Bengkalis yang pemilihan akan digelar pada 3 Juni 2010 mendatang.
“PPK sudah dibentuk dan tinggal dilantik. Segera menyusul PPS dibentuk nantinya di PPK,” kata Ruslizar Yunus, Rabu (20/1), selepas berkonsultasi ke KPU Provinsi Riau.
Sementara itu terkait dengan pesiapan data pemilih, Ruslizar atau biasa dipanggil Ojol ini mengatakan sudah menerima data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkalis. Data DP4 itu akan dimutakhirkan kembali dengan melakukan uji publik menyerahkan kepada PPS di kelurahan sebelum ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT) pilkada 2010.
Terkait dengan pelaksanaan Pilkada Bengkalis tersebut, Ruslizar mengharapkan masyarakat dapat proaktif memastikan diri masuk dalam daftar pemilih dan menggunakan sesuai dengan nurati masing-masing tanpa terpengaruh paksaan dan iming-iming. yon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar