Selamat Datang

"Selamat datang di blog Nurdin Syariati, jadikan blog ini sebagai wadah untuk saling tukar menukar informasi demi tercapainya Indonesia yang jaya sebagai negara yang berdaulat dan bermartabat"
MERDEKA 100 % !!!!!!!!!

Senin, 25 Januari 2010

24 Februari, KPU Buka Pendaftaran Cabup

Selasa, 19 Januari 2010 00:00

BENGKALIS-Sesuai jadwal yang telah disusun untuk tahapan pilkada bupati dan wakil bupati, masa pendaftaran bakal calon (balon) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkalis dimulai pada 24 Februari. Penetapan tanggal tersebut disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan pilkada yang akan bergulir pada tanggal 3 Juni, termasuk persiapan verifikasi persyaratan calon oleh KPU dan masa kampanye.

Hal itu diungkapkan anggota KPU Bengkalis Defitri Akbar, Senin (18/1), di kantor KPU Bengkalis terkait tahapan pilkada. Menurut pria akrab disapa Dedek tersebut, pembukaan pendaftaran yang dimulai 24 Februari tersebut akan berlangsung selama 21 hari atau tiga minggu, yang akan berakhir pada pertengahan Maret.

“Setelah pendaftaran balon ke KPU ditutup, kita akan langsung menyeleksi persyaratan administrasi atau verifikasi terhadap seluruh balon yang sudah mendaftar ke KPU. Tenggat waktu tiga minggu sudah cukup panjang bagi balon untuk mempersiapkan diri sebelum mereka akan diumumkan apakah lolos verifikasi atau tidak,” terang Dedek.

Masih menurut Dedek, usai pelaksanaan verifikasi akan dilanjutkan dengan pengumuman nama-nama pasangan calon yang berhak mengikuti pilkada yang diperkirakan baru akan dilakukan pada awal April. Setelah itu sambung Dedek, KPU akan melakukan proses pencetakan kertas suara terhadap pasangan calon peserta pilkada. Kemudian KPU akan menyusun agenda pelaksanaan kampanye seluruh balon.

Untuk kampanye balon nantinya, diperkirakan hanya akan memakan waktu sekitar 2 dua minggu sebelum pelaksanaan hari pemilihan. Usai masa kampanye tambah Dedek, seluruh peserta diberi waktu istirahat sekitar 3 atau 4 hari, sebelum masuk ke hari pemilihan.

“Masa pendaftaran ke KPU memang dipercepat, disesuaikan dengan agenda hari pemilihan. Tanggal 24 Februari itu sampai sejauh ini sudah final, kecuali ada perubahan jadwal nantinya,” tutup Dedek. afa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar