Selamat Datang

"Selamat datang di blog Nurdin Syariati, jadikan blog ini sebagai wadah untuk saling tukar menukar informasi demi tercapainya Indonesia yang jaya sebagai negara yang berdaulat dan bermartabat"
MERDEKA 100 % !!!!!!!!!

Selasa, 02 Februari 2010

DPRD DKI Kritik Kontraktor di BKT, Tanah Bekas Galihan Ganggu Warga

Sisa tanah galian Banjir Kanal Timur (BKT) yang belum diangkut mengganggu warga sekitar sehingga DPRD meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengambil sikap terhadap para kontraktor yang tidak mengangkut tanah itu.

Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana mengatakan, warga sekitar BKT mengeluhkan kondisi tanah galian yang terbengkalai akibat dibiarkan begitu saja, tidak diangkut ke tempat lain.

"Saat cuaca panas, daerah sekitar KBT penuh debu dan membuat sesak dan kalau hujan menjadi berbahaya karena licin," katanya di Jakarta.

Tri menyebut kondisi tidak sehat itu menyebabkan banyak masyarakat yang menjadi korban seperti sesak nafas maupun penyakit lain yang lebih parah sehingga tindakan tegas perlu dilakukan bagi para kontraktor BKT.

Sementara perwakilan Pemerintah Pusat dalam BKT, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Pitoyo Subandriyo mengatakan pengangkutan tanah galian saat ini memang sedang terhambat cuaca.

"Tempat pembuangan tanah galian berada di daerah yang hanya bisa dicapai lewat jalan tanah liat. Saat hujan, jalan masuk ke tempat penampungan itu berlumpur sehingga truk kesulitan mencapainya," katanya.(Fz/Ko/At)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar